Friday, July 20, 2018

Benarkah Wanita Shalihah memiliki Berat Badan Tak Lebih dari 55 Kilogram?

Sedang ramai di media sosial seorang ustadz muda yang mengatakan bahwa salah satu ciri atau kriteria istri salihah adalah wanita yang memiliki berat badan tidak lebih dari 55 kilogram ataupun langsing. Penjelasan tersebut diluruskan oleh salah seorang ustadz NU bernama Ust. Muhammad Ma'ruf Khozin. 
"Kriteria istri salihah bukan dilihat dari penampilan fisik, termasuk berat badan," katanya, Kamis (19/7).
Dalam pandangan tim narasumber Pimpinan Wilayah Aswaja NU Center Jawa Timur ini, ada sejumlah kriteria yang dapat disematkan kepada istri salihah.  "Sebaik baiknya istri adalah perempuan yang membahagiakan saat engkau melihatnya," kata alumnus Pondok Pesantren Ploso Kediri tersebut.
Berdasarkan hadits yang diriwayatkan Imam Thabrani dari Abdullah bin Salam juga disebutkan syarat lanjutan.  "Yakni yang mematuhi saat sang suami memerintahnya, serta menjaga diri dan harta suami saat tidak di dekatnya," ungkapnya. "Bahkan bisa jadi istri yang memiliki berat badan lebih dari 55 kilogram itu pertanda bahwa sang suami berhasil membahagiakannya," urai Kiai Ma'ruf Khozin.
Lebih lanjut, aktivis Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Jatim ini menyampaikan hadits lain tentang kriteria perempuan atau istri salihah.  "Di hadits yang lain disebutkan bahwa sebaik-baik istri adalah yang dapat memiliki banyak anak dan penyayang kepada keluarga," katanya yang mengemukakan bahwa hadits tersebut diriwayatkan Al-Baihaqi.
Dalam pandangannya, kalau Nabi Muhammad menganjurkan menikah dengan perempuan yang reproduksi bagus, otomatis akan memiliki berat badan lebih.  "Dan Nabi tidak menjadikan langsing sebagai pertanda kesalihan seorang istri," ungkapnya.
Terkait dengan kondisi fisik istri Nabi Muhammad, Siti Aisyah, Kiai Ma'ruf memberikan argumen.  "Beliau tidak punya putra dengan Rasulullah. Dan saat menikah, sampai Nabi Muhammad SAW wafat pun Sayyidah Aisyah masih muda," pungkasnya.
 
Seperti sedang menjadi perbincangan ada salah seorang ustadz yang menerangkan bahwa istri salihah adalah perempuan yang memiliki berat badan tidak lebih dari 55 kilogram. Sang ustadz yang mengakui sebagai lulusan salah satu kampus terkenal di Mesir tersebut mengemukan pandangannya dalam sebuah tayangan video yang mendapat tanggapan beragam dari warganet. (Ibnu Nawawi/Abdullah Alawi)

Sumber nu.or.id 


Sumber : http://www.muslimedianews.com/2018/07/ustadz-nu-luruskan-pernyataan-ciri.html#ixzz5LogMUD6a

No comments:

Post a Comment

Khutbah Jum'at: Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita

Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita Khutbah 1 اَلْحَمْدُ للهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارْ، اَلْعَزِيْزِ الْغَفَّارْ، مُكَوِّرِ ...