Saturday, March 3, 2018

Ketika Wahabi Membunuh Al-Habib Idrus bin Abdullah bin Sumaith


Kami mendapatkan berita mati syahidnya seorang ulama yang ahli ibadah, yang sangat tawadhu Habib Idrus bin Abdullah bin Sumaith. Semoga Allah merahmatinya.

Beliau terbunuh pada pagi hari Jumat, diatas sajadah beliau seusai menunaikan solat sunah Duha. Di kediamannya. Dekat masjid al-Muhdor di kota Tarim.

Al-Habib Idrus dibunuh oleh salah satu dari kelompok teroris (Wahabi) yang memaksa Habib Idrus membacakan al-Qur'an. Habib Idrus  adalah seorang penelaah al-Qur'an.

Beliau meminta mereka menunggu setelah Habib Idrus menyelesaikan solat Dhuha. Pada saat Habib Idrus ruku', mereka menembak Habib Idrus sampai berlumuran darah. Kemudian mereka semua kabur.

Semoga Allah mengasihinya dengan kasih sayangNya kepada Abrar, dan menempatkannya di surga firdaus paling tinggi, dan memberikan kita pengganti yang saleh. Semoga Allah memperbaiki keadaan umat ini dan menjaga kita dari orang-orang dzalim.

حسبنا الله ونعم الوكيل ولا حولا ولا قوة الا بالله العلي العظيم

(diterjemahkan dari Instagram Habib Umar Bin Hafidz).
 Penerjemah oleh Ahmad Tsauri.

Baca selanjutnya: Karamah Tuan Guru KH. Muhammad ZainuddIn Abdul Majid


Dibawah ini suasana pemakaman jenazah Al-Imam Al-Barakah Asy-Syahid Al-Habib 'Aydrus bin Abdullah bin Ali bin Sumaith. Imam Masjid Jami' Al-Muhdhar Tarim, yang wafat di bunuh secara jahat oleh Irhabi licik saat tengah melakukan shalat dhuha di rumahnya.

Semoga Allah mengangkat derajatnya, merahmatinya dengan rahmat yang telah diberikan kepada para abrar, dan memberikan kita manfaat dari keberkahannya di dunia dan akhirat.






No comments:

Post a Comment

Khutbah Jum'at: Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita

Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita Khutbah 1 اَلْحَمْدُ للهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارْ، اَلْعَزِيْزِ الْغَفَّارْ، مُكَوِّرِ ...