Tuesday, August 28, 2018

Benarkah Rasulullah Menjawab Salam Walau Sudah Wafat?


Meski Rasulullah ﷺ  Sudah wafat Namun Tetap Menjawab Salam Dari Ummat nya. Sebagaimana keterangan dibawah ini:

والذي نفس أبي القاسم بيده لينزلن عبسى ابن مريم امامأ مقسطأ ، وحكمأ عد لا ، فليكسر ن الصليب ، وليقتلن الخنز ير ، وليصلحن ذات البين ، وليذ هبن الشحناء،  وليعر ضن عليه المال فلا يقبله، ثم لئن قام على قبري فقال : يامحمد ؛ لأ حببته. 


Demi Dzat yang jiwa Abul Qasim ( Rosulullah ﷺ ) di tangan nya. Sungguh isa bin maryam akan turun sebagai imam  yang mengadili dan penghukum untuk ke ladilan. Dia akan menghancurkan Salib dan membunuh babi. Memperbaiki hubungan antar sesama dan menghilang kan permusuhan. Akan di paparkan harta kepadanya, namun dia menolaknya. Kemudian Jika dia ( Isa عليه السلم ) berdiri di kubur ku , dia akan berkata : " Wahai Muhammad . Sungguh pasti aku ( beliau ﷺ ) akan menjawab nya ".

Dari riwayat ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa nabi isa عليه السلم  ketika berdiri di kubur nabi ﷺ  dan membanggil beliau ﷺ niscaya beliau ﷺ akan menjawab nya.

Namun Aneh nya masih ada yang meyakini bahwa salam kita terhadap Rosulullah ﷺ di hadapan kubur suci beliau ﷺ adalah sia sia bahkan ada yang sangat berani dan meyakini  bahwa perbuatan itu haram.

Jika ada yang mengatakan hal ini hanya berlaku untuk nabi isa  عليه السم maka hendak lah ia memapar kan dalil dan alasan  nya.

Baca juga: Mengapa UAS Perlu Diwaspadai?

📚 Kitab Silsilah Al-Hadist Asy-Shahih yang di susun oleh muhammad Nasirudin Al-Bani Salah seorang tokoh Wahabi jilid ke 6 halaman 524 yang di terbit kan oleh Al-Maktab Al-Maarif Ar Riyadh cetakan pertama tahun 1996 M /1416 H .

Source: Yaksin Aksara

No comments:

Post a Comment

Khutbah Jum'at: Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita

Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita Khutbah 1 اَلْحَمْدُ للهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارْ، اَلْعَزِيْزِ الْغَفَّارْ، مُكَوِّرِ ...