Sunday, September 16, 2018

Sikap Pemuda Nahdlatul Wathan atas Hinaan Mualaf Yahya Waloni kepada KH. Ma'ruf Amin dan TGB


Kami Pemuda NW menyatakan sangat keberatan terhadap statemen seorang yang kebetulan disematkan gelar ustazd padanya yaitu Yahya Waloni, sorang muallaf yang dipanggil ustadz setelah masuk Islam.

Dia dengan berapi-api menyampaikan ceramahnya dari atas mimbar masjid yang disucikan oleh seluruh umat Islam, ia teriakkan kata-kata yang menurut kami telah mencemarkan nama baik ulama dan menebar ujaran kebencian yang sangat tak mencerminkan ajaran Islam yang penuh dengan kedamaian dan kesejukan.

Mendengarkan ceramah Laki-laki yang tak jelas sanad keilmuannya dalam bidang agama Islam membuat kami geram lantaran dua orang ulama yang dari sisi ilmu dan sanad keilmuannya tidak diragukan lagi yaitu almukarram KH. Ma'ruf Amin dan TGB seorang Doktor Tafsir Al-Qur’an dari Universitas Al-Azhar Kairo dikatakan sebagai orang yang tidak lurus keislamannya karena perbedaan pilihan politik. Na'udzubillah

Oleh karena itu, kami menuntut Pak Yahya Waloni segera minta maaf baik lisan maupun tulisan yang dimuat media nasional elektronik maupun cetak kepada KH. Ma’ruf Amin dan TGB paling lambat tiga hari sejak keluarnya pernyataan ini.

Jika itu tidak dilakukan, kami akan menempuh jalur hukum sebagai bentuk pertanggung jawaban secara hukum.

Mataram, 13 September 2018

Ttd

Dr. Muhammad Halqi
Ketua Umum
Pimpus Pemuda NW

No comments:

Post a Comment

Khutbah Jum'at: Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita

Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita Khutbah 1 اَلْحَمْدُ للهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارْ، اَلْعَزِيْزِ الْغَفَّارْ، مُكَوِّرِ ...