Sunday, July 1, 2018

Do'a Keberangkatan Haji


اللهم انا نسئلك موجبات رحمتك وعزائم مغفرتك والسلامة من كل اثم والغنيمة من كل بر والفوز بالجنة والنجاة من النار .  اللهم لا تدع لنا فى مقامنا هذا ذنبا الا غفرته ولا عيبا الا سترته ولا هما الا فرجته ولا حاجة هى لك رضا الا قضيتها يا ارحم الراحمين . اللهم انا نسئلك ان تقضي حاجاتنا من اداء عبادة الجح والعمرة بمكة المشرفة والزيارة الى مقام النبي صلى الله عليه وسلم بالمدينة المنورة فى هذه السنة بسهولة وكاملة فى صحة وعافية وسلامة من ابتداء سفرنا الى رجوعنا فى وطننا وكن لنا صاحبا فى سفرنا وخليفة فى اهلنا.  اللهم اعصمنا من الرفث والفسوق والجدال ومت البلاء والوباء والنقمة واصرف عنا كل شر . اللهم اكفنا ما اهمنا . اللهم ذلل صعوبة امرنا وسهل على مشقة سفرنا وارزقنا من الخير اكثر مما يطلبنا.  اللهم انا نسئلك ونستحفظك ونستودعك انفسنا وانصرنا على عبادتنا حتى يعمل باخلاص وسلامة من غير شك ولا ترديد . اللهم انا نسئلك هذا البر والتقوى ومن العمل ما تحب وترضى . اللهم اجعل حجنا حجا مبرورا وعمرتنا عمرة مقبولا وسعينا سعيا مشكورا وذنبنا ذنبا مغفورا وزيارتنا زيارة مباركا وتجارتنا تجارة لن تبور . ربنا تقبل منا انك انت السميع العليم وتب علينا انك انت التواب الرحيم . ربنا آتنا فى الدنيا حسنة وفى الآخرة حسنة وقنا عذاب النار .

Ya Allah ya Tuhan kami, kami memohon kepada-Mu jawaban atas rahmat-Mu, harapan ampunan-Mu, keselamatan dari setiap dosa, kekayaan dari setiap kebaikan, balasan surga dan keselamatan dari api neraka. Ya Allah ya Tuhan kami, jangan Engkau seru pada kami dalam perbuatan dosa ini kecuali ampunan, tiada aib (keburukan) kecuali penutupnya, tiada cita-cita kecuali jalan keluarnya, tiada hajat atas ridha-Mu kecuali Engkau mengabulkannya wahai zat yang Maha Pengasih dan Penyayang. Ya Allah, kami memohon kepada-Mu ketentuan hajat kami untuk ibadah haji dan umrah ke Mekah yang mulia, ziarah kemakam Nabi Muhammad saw. di Madinah yang bercahaya pada tahun ini dengan mudah, sempurna, sehat wal afiat dan selamat sejak mulainya perjalanan kami hingga pulangnya dinegeri kami dan jadikanlah kami teman dalam perjalanan kami dan pemimpin (pengganti) dalam keluarga kami. Ya Allah, peliharalah kami dari perbuatan kotor, fasik, perdebatan dari kecelakaan, kesialan, kebinasaan dan jauhkanlah pada kami setiap keburukan. Ya Allah, cukupkanlah bagi kami semua harapan kami. Ya Allah, mudahkan kesulitan urusan kami, mudahkanlah semua kesempitan perjalanan kami dan anugerahkan kami dari kebaikan sebanyak apa yang kami minta. Ya Allah, kami memohon pada-Mu, penjagaan-Mu dari diri kami dan tolonglah kami atas ibadah kami sehingga beramal dengan ikhlas dan selamat dari keraguan dan tertolak. Ya Allah, kami memohon kebaikan ini dan ketakwaan, dan dari amal apa saja yang Engkau ridhai. Ya Allah, jadikan haji kami menjadi haji yang mabrur (penuh kebaikan), umrah kami menjadi umrah yang maqbul (terkabul),  sa'i kami menjadi sa'i yang penuh syukur, dosa kami menjadi dosa yang diampuni, ziarah kami menjadi ziarah yang penuh keberkahan dan jual beli kami menjadi jual beli yang tidak sia-sia. Ya Allah, terimalah dari kami sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Dan pada-Mulah kami bertaubat karena Engkaulah Maha Penerima Taubat dan Maha Penyayang. Ya Allah, berilah kami kebaikan didunia dan akhirat dan lindungilah kami dari api neraka.

No comments:

Post a Comment

Khutbah Jum'at: Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita

Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita Khutbah 1 اَلْحَمْدُ للهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارْ، اَلْعَزِيْزِ الْغَفَّارْ، مُكَوِّرِ ...