Sunday, October 28, 2018

Keanehan Hizbut Tahrir: Terlarang dinegara Muslim Tapi Subur dinegara Barat


KENAPA HIZBUT TAHRIR DILARANG KEBERADAANNYA DI NEGARA2 MUSLIM TAPI MEREKA HIDUP TENTRAM DAN MAKMUR DI NEGARA USA, INGGRIS, JERMAN, CANADA, AUSTRALIA, DLL....TANPA SEDIKITPUN MERONGRONG SISTEM DAN PEMERINTAHAN NEGARA2 TSB?

Ada beberapa kenyataan dan logikanya, yaitu :

1. Mustahil markas utama dan Amir HT ada di Yordania karena HT adalah ormas terlarang di sana. Maka lebih aman markas dan Amirnya berada di Inggris. HT mengatakan markas dan
amir ada di Yordan adalah untuk pengelabuan.
2. Segala instruksi, perintah, pengarahan dan pendanaan HT berasal dari qiyadah di London, Inggris. Ini indikasi besar bahwa markas mereka sebenarnya di Inggris.
Kenapa di Inggris? Inilah pertanyaan penting.

3. Sistem keanggotaan dan kepemimpinan HT sangat mirip dengan hirarki keanggotaan dan kepemimpinan sistem intelijen. Kalau hanya partai atau ormas dakwah pasti sistem keanggotaannya memakai sistem yg sederhana sebagaimana yang kita ketahui pada ormas-ormas dan partai politik pada umumnya. Mengapa demikian, menurut saya, supaya keanggotaan yang di bawah tidak mengerti siapa sebenarnya di balik HT dan menyetirnya.

4. Amir HT sangat terkesan sebagai boneka bahkan mungkin saja tokoh ilusi. Tidak terlihat peranya di dunia padahal HT adalah ormas / partai yang berskala internasional. Bandingkan dengan Fatah, Hamas, IM, atau Hizbullah.
Siapa yg memegang kendali di belakang HT atau yang menyetir amir? Dan apa tujuannya?

5. Inggris adalah penjajah Palestina. Setelah perang dunia II Inggris memerintahkan bangsa Israel yang bertebaran di Eropa utk menduduki Palestina atas dasar Palestina adalah tanah yg dijanjikan Tuhan untuk bangsa Israel.

HT Mengklaim diri sebagai pejuang Islam dan koar-koar anti Israel, tapi kenyataannya tidak ada kontribusi apapun utk Islam dan Palestina. Bahkan dengan enteng bilang, “Hamas dan Fatah salah jalan.” Para pembaca pasti mudah membaca motif seperti ini.

6. HT tidak bisa hidup di negara-negara yang mayoritas berpenduduk muslim dan di beberapa negara HT adalah ormas terlarang. Tapi lihatlah mereka hidup tentram dan makmur di negara USA & Inggris dan negara-negara sekutu mereka seperti, Jerman, Canada, Australia, dll, tanpa sedikitpun merongrong sistem dan pemerintahan negara-negara tersebut. Kenapa? Karena tidak mungkin untuk merongrong si empunya / tuan sendiri dan koleganya.

Anggota-anggota HT, terutama anggota bawah (daris) awalnya adalah orang-orang yang ilmu keislamannya boleh dibilang polos yang merindukan dan berpengharapan akan sistem dan nilai-nilai Islam dalam kehidupan. Mereka inilah sasaran empuk program cuci otak dan doktrin dgn sedikit mengadopsi cara intelijen. Hasilnya memang ampuh. Pola pikir mereka berhasil dirubah.

Karena pola pikir yang terdoktrin dan iming-iming kehidupan Islam kafah maka tidak bisa lagi berpikir hal yg sangat sederhana bahwa adalah naif bagi ‘perjuangan’ mereka untuk menegakkan khilafah. Mendirikan khilafah berarti merubah sebuah pondasi negara. Sangat jauh dari panggang api.

Bagaimana mungkin tujuan yang super hebat hanya diperjuangkan dengan demontrasi, menyebarkan buletin, dan muktamar yang kata HT hal itu adalah thariqoh Rasul.

Sebenarnya, demonstrasi adalah cara orang Barat menuntut kepada yang berwenang secara beramai-ramai, penyebaran buletin adalah cara orang Eropa menyebar propaganda, muktamar / kongres adalah cara orang barat untuk membentuk opini (tidak ada thariqah Rasul cara begitu).

Pihak asing, yaitu si penyetir atau si pengendali HT tentu sangat tahu ‘perjuangan’ HT sangat mustahil. Selain itu pihak pengendali berusaha betul intelijen negara yang ‘dirongrong’ tidak akan bertindak represif (meskipun gagal di beberapa negara / dibubarkan). Lantas, kenapa kebijakan instruksi tetap seperti itu?

Pihak tersebut bertujuan hanya menggoyang kecil-kecilan dengan memecah Islam. Selain itu memberi kesan kepada anggota HT bahwa, “kita tetap berjuang dgn damai dan sabar”.

Namun situasinya akan berbeda pada negara-negara tertentu – jika pihak pengendali HT punya agenda politik khusus. Mesir, Libya, Khazaktan, dan Suriah, HT membuat chaos. Inilah sebuah perjuangan absurd demi sebuah
utopia berdasar kendali pihak tertentu untuk tujuan tertentu bagi mereka.

No comments:

Post a Comment

Khutbah Jum'at: Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita

Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita Khutbah 1 اَلْحَمْدُ للهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارْ، اَلْعَزِيْزِ الْغَفَّارْ، مُكَوِّرِ ...