Saturday, October 13, 2018

Abuya Muhtadi Sambut Rombongan Kirab Satu Negeri dengan Naik Kuda


Sambil menaiki seekor kuda, Kiai Besar asal Banten, Abuya Muhtadi bin Dimyati mengawal Kirab Satu Negeri yang tiba di Kota Serang, Sabtu (13/10/2018) siang.

Diawali dari masjid Agung Ats-Tsaurah Kota Serang, rombongan Kirab Satu Negeri melakukan long march ke Alun-alun Barat Kota Serang ke acara Pelantikan PW NU Provinsi Banten.

Setibanya di Alun-alun Barat Kota Serang, Ribuan kader dan Banom NU Banten menyambut rombongan Kirab Satu Negeri tersebut.

Bahkan, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy serta Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa menyambut antusias rombongan tersebut.

"Hari ini rombongan Kirab Satu Negeri tiba di Kota Serang, kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia yang Beragam ini sebenarnya adalah Satu, satu Bangsa, satu Tanah Air dan satu Bahasa Indonesia,"
kata Ketua PW GP Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim yang menyambut rombongan tersebut mengaku Bahagia,
sebab menurutnya, NU dan Banomnya tidak diragukan lagi terkait persoalan Keumatan.

"Kalau soal Keumatan, NU tidak diragukan lagi, setiap hari setiap minggu banyak pengajian di Banten, saya ingin Banten maju kedepan, bersatu kita Insyallah, saya senang sekali bisa berkumpul di sini," kata Wahidin.


No comments:

Post a Comment

Khutbah Jum'at: Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita

Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita Khutbah 1 اَلْحَمْدُ للهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارْ، اَلْعَزِيْزِ الْغَفَّارْ، مُكَوِّرِ ...