Tuesday, August 28, 2018

Kuatkan Akidah Aswaja, MWC NU Tungkal Jaya Adakan Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pengurus


Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kec. Tungkal Jaya hari ini tepatnya 28 Agustus 2018 mengadakan agenda rapat konsolidasi dan koordinasi seluruh pengurus mulai dari tingkatan Mustasyar, Syuriah, Tanfidziyah, A'wan hingga Badan Otonom lainnya.

Rapat ini bertempat di Ponpes Asshidiqiyah VIII, Kec. Tungkal Jaya yang diasuh oleh Kiai Anas Rifa'i Syadzili. Rapat dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

Nampak hadir beberapa peserta rapat diantaranya Rais Syuriah Kiai Athoilah, Ketua Tanfidziyah Ustadz Ahid Jamaluddin, kiai Syihabbudin dan beberapa tokoh agama lainnya.

Hasil rapat diantaranya agenda persiapan menghadapi Hari Santri Nasional 22 Oktober mendatang dan agenda seminar yang bertema tentang "Isam Nusantara" di wilayah Kec. Tungkal Jaya.

Agenda Hari Santri direncanakan dengan diisi upacara Hari Santri bersama santri dan masyarakat luas se-Kecamatan Tungkal Jaya dan dilanjutkan seminar Islam Nusantara dengan menghadirkan pembicara atau tutorial.

Diharapkan dengan adanya Peringatan Hari Santri dan seminar Islam Nusantara, masyarakat Nahdliyin Kec. Tungkal Jaya semakin mengingkat ghirah keagamaannya dan paham tentang konsep Islam Nusantara sebagaimana amanah dalam muktamar NU di Jombang pada 2015.

Disamping itu, rapat juga menghasilkan keputusan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi kejahatan dunia maya, berita hoax dan menghadapi Pilpres 2019 mendatang dengan sikap tertib dan damai. Perlunya penguatan akidah Aswaja ditengah gempuran akidah-akidah menyimpang yang berbahaya bagi masa depan NU dan NKRI.

Baca Juga: Benarkah Felix Siaw Seorang Ulama?

Rapat diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh kiai Muhyidin dan dilanjutkan ramah tamah atau makan bersama seluruh peserta rapat.

No comments:

Post a Comment

Khutbah Jum'at: Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita

Bulan Muharram Sarana untuk Mengevaluasi Tradisi Kita Khutbah 1 اَلْحَمْدُ للهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارْ، اَلْعَزِيْزِ الْغَفَّارْ، مُكَوِّرِ ...